Buscar

WILUJENG SUMPING.....JUST A NOTE.....FOLLOW MY BLOG YA.....SYUKRON JAZAKILLAH.....

Páginas

Sudahkah mengenali teman atau sahabatmu?


Ketika lagi mumet-mumetnya dengan komputer yang sering merestart. Tiba-tiba ada sms yang masuk ke hp kesayangan…. Nonya tidak asing lagi… karena dia adalah sahabatku di dunia maya. Walau di dunia maya tapi kita sudah akrab. Layaknya teman yang sudah bertemu saja. Dia seorang penulis yang puisi-puisinya sering aku suka. Aku sering belajar dari dia. Isi smsnya membuat hatiku shock….bukan apa-apa. Walaupun kita berjauhan dan hanya kenal dari dunia maya tapi perasaan seperti sudah dekat saja. Aku tidak mau sesuatu yang buruk terjadi kepadanya. Apalagi dia sudah menjadi tempat aku dan kawan-kawan lainnya belajar banyak kepadanya.  

Maaf ni tmnx yg punya hp ta?? Qu td dpt hpx di’jlanan. Tmn yg laennya ga bisa d’hub. Qu cmn mau ngsh tw,, Brsn td yg punya hp ini tabrakan msuk RS….Skrg dy kOma.,

Baca sms terburu-buru karena kalut. Yang muncul di layar hp cuma sebatas sampai di situ. Pusing dengan komputer yang terus menerus merestart dari sejak pagi hari…dan harus pula berangkat ke suatu acara menjadikan pikiran tidak lagi menjadi jernih.
Langsung aku telpon balik si pengirim SMS. Tak diangkat. Tambah deh kekalutanku…karena temanku itu rumahnya jauh sekali. Dan aku tak pernah meminta alamat rumahnya. Pun aku tak mengetahui siapa keluarganya. Ah hanya penyesalan yang muncul. Kenapa aku tak pernah menjadi teman baiknya. Kenapa aku tak pernah tanya keluarganya atau minta telpon salah seorang keluarganya. Jadi ketika ada kejadian seperti ini aku bisa minta konfirmasi ke keluarganya atau mungkin memberitahu keluarganya.
Setelah tak bisa menelpon, akhirnya kuputuskan untuk membalas smsnya. Iya, jangan bohong. Itu balasan yang bisa ku kirim karena kalut. Singkat banget. Karena aku tak mau kejadian pada tetanggaku terjadi padaku. Dia tertipu untuk mentransfer sejumlah uang untuk anaknya yang katanya telah mengalami kecelakaan dan sedang dirawat. Entah dari mana penipu itu tahu nomor bapaknya.
Dan akhirnya ada balasan. Dengan was-was aku baca isi smsnya. Ternyata cuma dua kata? Kenapa ka? Tidak lama muncul lagi sms lanjutannya. Siapa yg bohong… Baca ja smsnya…
Gubrak…itu saja smsnya. Lalu aku baca lagi smsnya dengan teliti dan tenang.

Maaf ni tmnx yg punya hp ta?? Qu td dpt hpx di’jlanan. Tmn yg laennya ga bisa d’hub. Qu cmn mau ngsh tw,, Brsn td yg punya hp ini tabrakan msuk RS….Skrg dy kOma.,

He..he.. aku baru ngeh ketika baca untuk kedua kalinya Brsn td yg punya hp ini tabrakan msuk RS….Skrg dy kOma., Berarti yang dimaksud pengirim sms itu aku dong yang masuk RSnya dan sedang koma (yang sedang baca sms) karena ada kata yang punya hp ini…
Baru deh aku tersadar bahwa aku sedang diajak bercanda. Tidak terpikirkan sebelumnya bahwa itu adalah sebuah sms untuk menghilangkan BT.  Sebuah canda untuk menghilangkan stress dan penat. Sebuah bumbu dalam persahabatan. He…he…makasih adekku …. Ternyata dari sms adek banyak banget hikmah yang bisa kakak dapatkan diantaranya :
1.Telitilah dalam membaca segala sesuatu
2.Selesaikan satu-persatu pekerjaan kita
3.Sikapilah segala sesuatu dengan tenang
4.Tidak tergesa-gesa
5.Jaga emosimu
6.Kenalilah keluarga teman atau sahabatmu
7.Jadilah teman atau sahabat yang baik
8.Pilihlah kata-kata yang tepat
9.Canda itu memang perlu untuk bumbu persahabatan ^_^
Makasih dek tanpa sadar adek sudah mengingatkan kakak untuk berintrospeksi diri… bahwa kakak selama ini belum mampu menjadi teman yang baik buat adek atau teman-teman kakak yang lainnya. Yuk mulai hari ini kita kenali teman atau sahabat kita… ^_^




2 komentar:

Penulis

Subhanallah kk, cerita yang apik dan mengalir begitu tulus... Adek senang sekali membacanya...

Kok, SMS-nya ga diteruskan kk-ku yang baik dan damai hatinya...

Semoga damai bersama ya ka... Amin... *^_^*

Elsa Khairun Nissa

Aamiin Ya Rabbal'alamin.

Alhamdulillah klo adek senang membacanya. Kirain akan keberatan. Tadinya klo keberatan akan kakak hapus.

SMS yang mana ya?

Posting Komentar